Jumat, Mei 02, 2008

Umroh Plus Aqsho - jilid 3

Tour disekitar Madinah

1. Mesjid Nabawi - Tour dilakukan tanpa rombongan...hehe kan kalo bisa setiap sholat kesitu, sulit diambil foto-foto yang ekslusif, karena penjagaan sangat ketat, ada pulisi dan pulpeuyeum ....hehe pulisi peuyeumpuan itu lho, yang pake baju item-item dan bercadar pula. Tapi bicara tentang mesjid ini waktu kita ingin ke Raudah yang harus antri dan jam untuk perempuan boleh kesana juga ga keruan dan ga tentu pula.....kami bertemu dengan seorang 'cleaning service' yang 'urang Bandung tea' namanya Juju, dia yang memberitau jam berapa dan harus lewat mana kalo mau ke Raudah itu. Raudah itu artinya 'taman surga' luasnya cuma 144 m2 dan kalo pernah sholat disitu insyaAllah akan ditunjukkan pula katanya nanti di surga....hikhik...sebagai peuyeumpuan aku merasa ada diskriminasi disitu karena pasti kesempatan lelaki lebih banyak daripada peuyeumpuan....untuk hal ini aku rasa bukan menurut Allah tapi Arab....hehehe wallahualam bisawab ! Allah pasti kasi banyak jalan ke sorga ya selain Raudah, insyaAllah.

2. Mesjid Quba - sebelum berangkat diberitaukan supaya wudhu dulu dihotel agar hitungannya sama dengan umroh untuk nanti sholat di mesjid Quba itu. Sekitar mesjid penuh toko dan kakilima yang pokoknya ga nafsu deh ...serasa di TA aja kok (hehe TA baca Tanah Abang ya). Alhamdulillah mesjid didalamnya cukup nyaman ber-AC cuma ya lupa ambil foto saking khusuknya kaleee.....hehe. Jadi foto-foto cuma diluar mesjid saja. Mesjid ini mengalami 2x perubahan qiblat yang tadinya ke AQSHO di Israel pindah ke MESJIDIL HAROM di Mekkah.

3. Jabal Uhud - dalam sejarah Islam dikenal seorang perempuan bernama Hindun (hikhik...nama bunda sobatku juga Hindun lho)....yang membunuh Hamzah (paman nabi Muhammad) dan memakan jantung-hati Hamzah saking dendamnya karena Hamzah membunuh Abu Jahal suaminya. Menurut sahibul hikayat yang aku dengar di bis waktu itu, walaupun akhirnya Hindun masuk Islam akhirnya, Nabi tetap tidak menyukainya. Hehe, katanya ini bukan berarti tidak memaafkan...pokoknya ga suka aja !
Lesson learn : kalo kita disakiti hati oleh seseorang kita sebaiknya memaafkan, tapi bukan berarti bisa jadi suka kalo sudah dimaafkan. ...ga suka itu ga dosa kok!

4. Pasar Kurma - padahal cuma satu toko ditepi kebun kurma. Katanya sih kalo mau makan kurma sepuasnya disitu boleh gratis, kalo dibawa baru bayar. Kalo mau makan kurma dari pohon...hehe silahkan panjat sendiri hahaha... siapa pulak yang mau manjat pohon. Jadilah kita makan kurma sepuasnya ditoko itu. Ya yang jual juga tahu kita pasti ga suka makan kurma banyak-banyak, emangnya onta, paling dua butir sudah eneg iya khaaan?! Kalo mau tanya ole-ole kurma ga masalah dan aku ga mau berat-berat beli disitu, nanti beli aja di Carrefour ya...hahaha.
Tapi disitu yang aku juga baru lihat adalah 'buah Tin' (salah satu buah yang disebut di al-Quran dengan surat khusus at-Tin dan jadi nama mesjid di TMII itu.....hehe yang di TMII itu kayaknya karena ikut nama ibu Tien ya?!) Ada berbagai jenis kurma disitu, yang muda, yang tua, yang segar, yang diawetkan, yang disenangi nabi, yang berkhasiat dan hehe yang bikin batuk juga ada kalee ....

5. Khandaq - artinya parit yang panjang dipakai waktu perang... jangan tanya ya mana foto parit itu, cuma lewat ga berenti tuh bis disitu jadi cuma ancer-ancer sajah!

Sooo....silahkan klik smileboxnya ya.....

Click to play Umroh + Aqsho - 3
Create your own slideshow - Powered by Smilebox
Make a Smilebox slideshow

Tidak ada komentar: