Sabtu, Mei 10, 2008

Umroh Plus Aqsho - jilid 10

Tour ke Dead Sea - Laut Mati dari sisi Jordania

1. Kunjungan ke Laut Mati atau Dead Sea ini merupakan City Tour di Amman Jordan, sebelumnya kami sudah diberitahukan bahwa setelah city tour itu kami malamnya langsung ke Bandara untuk terbang ke Bangkok on the way home. Perjalanan menuju Dead Sea ini sebenarnya waktu kami ke Israel sudah kelihatan dan pada jalan yang sama kami menyimpang ke jalan menuju pantai Dead Sea.
Karena dekat Israel mungkin ya...itu pos-pos penjagaan sama seperti di Israel tapi ga segalak di Israel


Ini kayaknya garam bukan karang biasa, foto diambil dari: http://en.wikipedia.org/wiki/Dead_Sea


Jalan menuju Dead Sea kembali kearah Israel

2. Sepanjang jalan kami melihat banyak bendera Jordan dan dari negara lain juga, rupanya sedang ada acara International Rally Mobile dan sepintas aku sempat lihat bendera Indonesia juga ada... siapa ya gerangan yang ikut? Alam dikiri-kanan jalan kembali padang pasir yang gersang dan panas, rasanya ga semangat mau berendam dilaut, bayangkan berangkat dari hotel sudah jam 11, jadi ya sesampai disana sudah waktunya lagi makan siang.


Berderet bendera Jordan karena ada Rally Mobil.


Terlihat secuil bendera Indonesia dikiri?

3. Soal makan siang selama di Jordan mirip di Israel, aku yang biasanya cuma tau rasa makanan itu hanya 2 rasa(yaitu enak ....dan enak sekali) nah disini rupanya ada yang ke-3 yaitu 'ga enak'....!! Tapi demi kesehatan ya dimakan saja, pilih ayam (broiler rasa rebus) kasi bumbu sendiri ada cabe ijo/kuning/merah tambahin acar timun, acar zaitun, nasi berminyak tapi ga rasa uduk, wortel dan buncis godok...gak tau deh itu makanan apaan namanya. Buat ga eneg makan buah pisang dan jeruk...siplah pokoknya sehat.


Sisi sini Laut Mati terlihat asri ya....


Nah yang ini terlihat gersang dan panaaaassss.....

4. Setelah makan karena katanya air laut mati itu berkhasiat untuk kulit dan tulang, kita coba jalan ke laut dan merendam kaki sampai betis dan tangan selama 10-15 menit cukuplah. Jangan sampai kena baju, karena kalau kering nanti jadi keripik....hehehe karena mana sempat nyuci kan mau langsung ke bandara.... Dan bener lho setelah berendam kulit serasa lebih halus. Ini juga rupanya bisa menumbuhkan industri kosmetik di negeri ini, ada tokonya disitu bisa beli berbagai creme, bedak, lotion dan yang mungkin agak mudah dijual garam buat spa, ada aroma lemon, rose, pepermint, lavender....jangan salah ini bukan buat dimakan.


Mereka mencoba membuat taman kurma dan tempat bermain anak-anak di pantai itu, tetapi hiiii panaaaasss sekali


Hehe... kayak penyamun padang pasir di Laut Mati ya....Bye Dead Sea....!!!

NB. Blogger ini ga pake smilebox, karena tadi smileboxnya ga sempat dikirim dan yang tertinggal ya foto2 yang sudah dikompres saja.

Tidak ada komentar: