Minggu, Mei 04, 2008

Umroh Plus Aqsho - jilid 7

Kota Bethlehem - Ziarah Kristiani

1. Hari kedua di Israel termasuk ziarah ke Bethlehem, kota yang sama-sama diyakini baik oleh umat Nasrani, Yahudi dan Muslim sebagai kota kelahiran Nabi Isa Al Masih atau Jesus Kristus. Di Kota ini kami mengunjungi suatu gereja tua yang diyakini sebagai lokasi tempat kelahiran sang Nabi. Gereja terbuka untuk umat berbagai agama tersebut dan tanpa merasa terganggu, kebaktian oleh umat yang biasa melakukan pada suatu gereja tetap mereka lakukan disitu.

2. Tempat kelahiran sang Nabi itu terletak di lantai terbuka yang mungkin sewaktu-waktu juga bisa ditutup dengan papan. Sementara diluar gereja diteras juga ada tangga turun kebawah tanah yang ditutup dengan terali besi, kelihatannya itu merupakan pintu ke tempat yang sekarang tidak dibuka untuk umum.

3. Untuk bangunan yang lebih baru dan rapi diluar gereja terdapat taman dan gereja baru yang tidak untuk umum apalagi kalau sedang ada kebaktian. Disitu seperti umumnya gereja Katholik terdapat patung-patung Maria dan Santo lainnya. Ada satu patung ditengah taman (ada difotoku) entahlah itu maksudnya patung siapa yang dikakinya ada tengkorak kepala kalau diperhatikan. Ada yang bisa menjelaskan maksudnya?

4. Dari Bethlehem kami kembali lagi ke Jerusalem...lihat Umroh Plus Aqsho - Jilid 8.

Click to play Umroh + Aqsho - 7
Create your own photobook - Powered by Smilebox
Make a Smilebox photobook

Tidak ada komentar: