Minggu, Mei 04, 2008

Umroh Plus Aqsho - jilid 6

Kisah di Israel

1. Selama di Israel kami menginap 1 malam di Jerusalem dan 1 malam di Bethlehem
Pada malam pertama menginap di Hotel Jerusalem Gate .... suasana sudah jauh berbeda dengan di Arab Saudi. Kota ini mengingatkanku pada masa kecil sekolah di SR Theresia, Jerusalem yang tidak jauh dari Bethlehem adalah tempat Jesus yang sering disebut-sebut .....

2. Kami tour dengan bis dan didampingi guide orang Palestine yang lebih suka berbahasa Inggris daripada Arab, maka karena sebagian besar rombongan termasuk tour lead suka berbahasa Arab maka jadilah si 2ny menggunakan bahasa Inggris tarzannya untuk tanya cem-macem seputar yang dilihat dan diingat tentang sejarah pernabian terkait negeri ini. Cukup banyak juga termasuk waktu melewati kota kecil Hal Hul waktu menuju Hebron, disitu ada mesjid Nabi Junus,...kalo ga salah itu kan nabi yang tetap hidup waktu dimakan ikan paus ya? Kasitau ya kalo salah! Kami tour dengan lengkap membawa barang bawaan masing-masing karena malamnya pindah hotel....belajar nomaden ....

3. Menurut sang Guide si Nidal yang ga mau disebut Abu Nidal itu (karena katanya anaknya namanya Yasser jadi dia biasa dipanggil Abu Yasser, apalagi karena Abu Nidal kan teroris hehe...sorry ya Nidal) di Hebron banyak perempuan cantik-cantik tapi orang Hebron itu kepalanya keras (kareh kapalo !)

4. Di mesjid Nabi Ibrahim kami melalui kampung Palestine yang dijaga Israel, mereka terlihat miskin, anak-anak berlarian mengiringi kami dan minta sedekah juga. Ada yang mau difoto tapi minta dollar, ...hehe emangnya seleb ! Di mesjid itu terdapat 4 makam yang besar-besar yaitu Nabi Ibrahim, Nabi Ishak anaknya, Siti Sarah istrinya yang ibunya Nabi Ishak itu, dan Jacob kayaknya yang mengiringi Maria waktu melahirkan di Bethlehem itu ya.

5. Tentara Israel itu memeriksa setiap bawaan kami, tas diaduk-aduk, tapi berbeda dengan di Arab kalo masuk mesjid di Arab yang dicari kamera dan Handphone, kalo di mesjid Ibrahim yang dicari mungkin senjata ya.... kamera ga masalah. Alhamdullilah, dalam hal ini aku kayaknya lebih suka tentara Israel daripada pulisi Arab, apalagi pulwan Arabnya...hehehe !

Silahkan lihat foto-foto berikut :

Click to play Umroh + Aqsho - 6
Create your own slideshow - Powered by Smilebox
Make a Smilebox slideshow

Tidak ada komentar: